Thinktripper - Career Talks

Bukan perkara mudah untuk mengambil sebuah keputusan dalam hidup. Tapi, saya adalah orang yang selalu bertanya pada diri saya. kemana habis ini ? Cukup ? Apa sudah bisa melanjutkan petualangan ? yaaap. its me. selalu bertanya pada diri sendiri.

terbang kembali ke September 2016 dimana merupakan tahun pertama saya bekerja dan melepaskan jabatan sebagai pengangguran setelah jabatan tersebut saya emban kurang lebih satu tahun.

rasanya gimana tuh nganggur sebegitu lama ?” Waduh kalo ditanya gitu jawabannya adalah nano nano, men! kalah permen. pokoknya priceless dah bisa ngerasain itu sendiri. ya doaku buat kalian yang membuang buang waktu kalian baca ini adalah semoga jangan sampe ngerasain yang saya rasakan hehehehe.

Ditengah kebuntuan dan rasa frustasi mencari kerja. akhirnya ada sebuah titik terang ketika saya diterima disalah satu perusahaan riset pemasaran di Indonesia. hari itu merupakan babak baru di kehidupan saya mengejar yang selama ini merupakan keinginan saya, bisa dibilang cukup selektiflah untuk memilih kantor. eits tapi bukan selektif karena label perusahaan apalagi salary, tapi karena seperti fresh graduate kebanyakan yang mungkin buta untuk menjadi professional. banyak belum taunya. dan saya masih merasa minim skill serta jam terbang.

setelah tergabung di perusahaan tersebut saya masuk kedalam sebuah tim yang berisikan kurang lebih delapan orang dan mengerjakan pekerjaan riset dengan berbagai macam tipe studi maupun industri. namun nahas nasib saya sepertinya. kurang dari tiga bulan setelah saya bergabung lima orang dari tim tersebut memutuskan untuk keluar dari kantor. termasuk manager, yang merekrut saya dan pada saat itu saya merasa ditinggal. memang datang dan pergi itu perkara yang biasa tapi baru sebentar dan mulai terbiasa di lingkungan tersebut lalu harus berubah lagi dan kembali beradaptasi. tak terasa waktu terus berjalan. bergulir hingga sampai pada satu titik dimana saya mulai bertanya pada diri saya. kemana lagi ? pertanyaan yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan dan akhirnya berujung pada sebuah keputusan besar untuk terus melangkah ke depan.

tepat di penghujung tahun 2017 saya mengambil salah satu keputusan besar bagi diri saya pribadi. saya keluar dari kantor tempat saya bekerja. memang saya belum bertahun tahun berada di dunia kerja, ya… kurang lebih baru sekitar satu tahunan. tapi cerita ini sangat sentimental dan menjadi pertaruhan bagi diri saya pribadi atas keputusan saya untuk keluar apalagi melihat pengalaman menganggur saya. (wkwkw pengalaman sih menganggur!) yang lebih dari satu tahun juga. tapi kembali lagi. hidup itu pilihan, kan ?

Semua terjadi begitu cepat dan tidak terduga untuk setiap kejutan di depannya. Semua hal yang terjadi pada saya entah itu baik atau buruk saya anggap sebuah pengalaman yang berharga untuk kedepannya. saya diketemukan dan diberi kesempatan oleh orang orang yang baik untuk bekerja dan berkarya di tempat ini. namun banyak pertanyaan di hidup saya yang menuntut saya untuk terus berjalan mencari jawaban yang saya juga tidak tahu dimana ujungnya.

Thinktripper - Career Talks
Awarding Night – Corporate Reputation Award
Thinktripper - Career Talks
Manager and Senior.
Thinktripper - Career Talks
Colleague
Thinktripper - Career Talks
Colleague
Thinktripper - Career Talks
Colleague

terima  kasih untuk setiap semangat, canda dan tawa yang berjalan beriringan.

terima kasih untuk setiap bimbingan dan pelajaran yang diberikan.

terima kasih untuk setiap peran dan tanggung jawab yang diberikan

terima kasih telah bercerita di hidup saya. semoga kebahagiaan selalu menyertai kalian

terima kasih MRI.

Thinktripper - Career Talks
Favorite View

dunia ini cukup luas untuk tidak dijelajahi. pilihannya hanya mau atau tidak untuk berjelajah. dan saya memilih untuk menjelajahi dunia ini.

Cheers,

Rifqi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *