Thinktripper.com - Curug Jenggala, Purwokerto

Curug Jenggala: Yakin Gak Mau ke Sini?

Curug Jenggala – Selepas pulang dari Curug Tabela kaki saya sebenernya udah pegel pegel super parah karena udah lama gak trekking kecuali kalo lagi ada simulasi kebakaran di Gedung Bidakara yang memaksa saya untuk turun dari lantai 7 kelantai 1 dengan tangga. tapi saya super penasaran sama curug curug di Purwokerto yang bikin saya nyesel…

Berkelana ke Curug Tabela, Purwokerto

Curug Tabela – Selepas lulus kuliah di pertengahan tahun 2015, saya langsung bergegas kembali ke Jakarta untuk menyambut realita yang tidak sesuai dengan ekspektasi. kenapa tidak sesuai dengan ekspektasi ? karena saya sontak langsung menjabat sebuah gelar yang diberikan realita. Tidak lama selepas dinyatakan lulus saya langsung ada panggilan seleksi menjadi pegawai dan… gagal :))…

Menyerbu Pabrik Carica: Asam Manis Buah Para Dewa

Beberapa kali aku berkunjung ke daerah Dieng, Kabupaten Banjarnegara. Udah pada tau dong pasti ya ada tempat wisata menarik apa aja disana?. Aku pernah mengunjungi bukit Sikunir untuk melihat the golden sunrise yang terkenal itu dan naik gunung Prau, salah satu gunung yang cukup menantang di pulau jawa (maklum pemula). Beberapa waktu lalu, aku sempat…

5 Hal yang Tak Terlupakan Saat Mendaki Gunung

Waktu naik gunung pertama kalinya beberapa waktu lalu ke gunung prau. Dalam persiapan dan perjalanannya saya mengalami beberapa hal konyol yang sampai sekarang terus hinggap dikepala saya dan rasanya sayang banget bila tidak saya abadikan dalam bentuk tulisan. Mungkin itu bisa jadi pengingat untuk teman-teman yang akan mendaki gunung terutama bagi kalian yang merasa sebagai seorang…

Gunung Prau – Saksi Pendakian Pertama

Membuka kembali beberapa foto di laptop membuatku seakan terbawa kembali ke perjalanan untuk melakukan pendakian gunung pertama di sepanjang hidup. Gunung Prau namanya, memiliki tinggi sekitar 2565 mdpl yang menyuguhkan pemandangan menabjukan dan dari atas puncak dihadirkannya beberapa gunung yang berjejer beriringan, kokoh menopang langit. Tahun 2014 lalu, tepatnya sekitar bulan april, aku bersama beberapa teman…

The Golden Sunrise: Salam Perpisahan Keluarga Cumawir.

Tidak terasa bila tugas yang diberikan Universitas untuk mengabdi pada masyarakat mencapai titik puncaknya. Bersama dengan sembilan orang teman dari salah satu universitas di jawa tengah, kami melakukan pengabdian di desa Madukara, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara. Bukan tugas ringan memang untuk mengabdikan diri pada masyarakat, tetapi atas kerjasama semua pihak kami dapat menyelesaikan tugas kami…

Bersunyi di Telaga Sunyi

Kali ini aku akan bernostalgia dengan salah satu daerah yang cukup menyimpan kenangan untukku dan juga telah menjadi kampung halaman bagiku, Purwokerto. Kota kecil yang terletak di tengah pulau jawa dan benar pula berada ditengah antara selatan dan utara Jawa ini menyimpan berjuta kejutan yang mungkin tidak bisa kamu bayangkan bila tidak mengunjunginya. Mulai dari…