Fun Way to Learn at Eco Green Park – Malang

Waktu dikasih tau kabar bahwa paper gue lolos dan harus presentasi di Malang gue bukan hanya seneng melainkan seneng banget. Karena pertama, gue akan pergi kesana sebagai presentator karya gue. Kedua, malang merupakan salah satu tempat yang belum pernah gue kunjungin sebelumnya. Ketiga, gue pergi gratis (ups… kapan lagi pergi dibayarin kampus). Keempat, gue harus…

Sisi Lain Sebuah Perjalanan: Belajar di Ciherang, Banten.

Tahun 2015 adalah tahun dimana sangat sedekit pelesiran untuk mendapatkan pengalaman baru. Mungkin hanya lebih banyak menghabiskan waktu di purwokerto karena menyelesaikan tugas negara (skripsian) sampe akhirnya selesai dibulan Juni. Lalu kembali ke Ibu kota, yap Jakarta. Sempat sih di bulan Agustus pelesiran ke Yogyakarta, kebetulan memang kota itu penuh kejutan dan selalu ada hal…

Menyerbu Pabrik Carica: Asam Manis Buah Para Dewa

Beberapa kali aku berkunjung ke daerah Dieng, Kabupaten Banjarnegara. Udah pada tau dong pasti ya ada tempat wisata menarik apa aja disana?. Aku pernah mengunjungi bukit Sikunir untuk melihat the golden sunrise yang terkenal itu dan naik gunung Prau, salah satu gunung yang cukup menantang di pulau jawa (maklum pemula). Beberapa waktu lalu, aku sempat…

Melengkung Senyum di Tanjung Lesung

Lengkungan senyum tergurat jelas diwajah kami saat perjalanan menuju tanjung lesung, super excited. Mengingat biasanya perjalanan yang kami rencanakan selalu kandas entah karena apa yang jelas kesibukanlah yang patut disalahkan atas semuanya. Kali ini aku dan para om dan tante muda menjejaki bagian ujung paling barat pulau jawa, Tanjung lesung. Letaknya  di kabupaten Pandeglang, Banten…

5 Hal yang Tak Terlupakan Saat Mendaki Gunung

Waktu naik gunung pertama kalinya beberapa waktu lalu ke gunung prau. Dalam persiapan dan perjalanannya saya mengalami beberapa hal konyol yang sampai sekarang terus hinggap dikepala saya dan rasanya sayang banget bila tidak saya abadikan dalam bentuk tulisan. Mungkin itu bisa jadi pengingat untuk teman-teman yang akan mendaki gunung terutama bagi kalian yang merasa sebagai seorang…

Gunung Prau – Saksi Pendakian Pertama

Membuka kembali beberapa foto di laptop membuatku seakan terbawa kembali ke perjalanan untuk melakukan pendakian gunung pertama di sepanjang hidup. Gunung Prau namanya, memiliki tinggi sekitar 2565 mdpl yang menyuguhkan pemandangan menabjukan dan dari atas puncak dihadirkannya beberapa gunung yang berjejer beriringan, kokoh menopang langit. Tahun 2014 lalu, tepatnya sekitar bulan april, aku bersama beberapa teman…