Bicara soal kopi saya adalah salah satu orang yang lumayan sering ngopi. Kalo misalkan dulu sebelum banyak coffee shop seperti sekarang. Kopi sachet yang beli diwarung itu udah disebut sebagai kopi. Tapi setelah semakin kesini kopi makin banyak ragamnya dan coffee shop sudah bertebaran dimana mana. Tapi entah kenapa diantara semua jenis kopi yang pernah saya cobain saya cukup senang dengan ice americcano atau coffee latte bila sedang ingin minum kopi panas.

thinktripper.com - Warung Kopi Purnama
Warung Kopi Purnama – Bandung
thinktripper.com - Warung Kopi Purnama
Warung Kopi Purnama – Bandung

Waktu sempat mengunjungi bandung kemarin. Kadang kalo hanya main di sekitaran kota Bandung saya suka bingung mau kemana lagi. Eits, tunggu dulu bukan karena bandung itu kehabisan tempat wisata tapi kalo misalkan di kota Bandung saya lebih sering kulineran aja. Kayanya butuh sering dateng ke bandung dan ngeeksplore lebih nih kalo sedang berada di kota Bandung.

Nah kemarin setelah bingung mau kemana lagi dan belum sempet sarapan juga dari pagi akhirnya saya cari cari di internet tempat sarapan di bandung tentunya yang bisa sekalian ngopi ngopi handsome. Setelah 15 menit mencari cari akhirnya saya menemukan Warung Kopi Purnama berdasarkan informasi dari beberapa teman teman blogger ini salah satu tempat yang direkomendasikan untuk di kunjungi karena tempat sarapan sekaligus ngopi ini sudah buka mulai pukul 6.30 pagi hingga pukul 10 malam.

Sesampainya di depan Warung Kopi Purnama ini kesan yang timbul pertama kali adalah “Authentic”. Bagaimana ngga, Warung Kopi Purnama ini sudah berdiri sejak tahun 1930an. Bangunannya pun bergaya tionghoa dengan berbagai furniture yang di set dengan tema tempo dulu seperti masih terus mempertahankan keasliannya serta menunjukan sisi “heritage” dari warung kopi yang sudah puluhan tahun berdiri ini “tidak lekang oleh zaman”.

Warung Kopi Purnama - Bandung
Enjoying the breakfast in Warung Kopi Purnama – Bandung
Warung Kopi Purnama - Bandung
Di dalamnya juga udah kekinian kok – Warung Kopi Purnama, Bandung
Warung Kopi Purnama - Bandung
Ini masih Authentic banget ya – Warung Kopi Purnama Bandung

Kopi dan Roti Selai Srikaya homemade yang tak lekang oleh waktu

Berbicara tentang keaslian disini di dukung pula dengan beragam menu yang mereka sajikan terutama untuk dua menu andalan yang sudah terkenal sejak dulu kala “Kopi dan Roti Selai Srikaya” konon katanya selai srikaya yang digunakan adalah asli buatan tangan sendiri yang sudah turun temurun. Begitu mencicipi pertama kali roti selai srikayanya memang rasanya ini sangat ramah di mulut gak terlalu manis dan gak hambar juga. Pas. Kaya nempel aja rasanya sama lidah. Authentic. Kalo buat kopinya sih menurut saya gak terlalu jauh beda sama kopi jhony yang dipopulerkan oleh bang Hotman Paris yang belokasi di Kelapa Gading. Tapi emang perpaduan kopi dan susuya juga pas. Hanya ada rasa pahit dan manis. Tidak ada asam seperti americano kebanyakan dan juga tidak seperti latte yang murni pake susu bukan susu kental manis.

Warung Kopi Purnama - Bandung
Roti Srikaya Homemade-nya, Warung Kopi Purnama, Bandung
Warung Kopi Purnama - Bandung
Kalo ini Kopinya, sedap. – Warung Kopi Purnama, Bandung
Warung Kopi Purnama - Bandung
Roti Gulung Telur Sosis – Warung Kopi Purnama, Bandung
Warung Kopi Purnama - Bandung
Menggugah ya? Roti Gulung Telur Sosis, Warung Kopi Purnama, Bandung

Kebetulan karena tujuan saya kesana hanya untuk sekedar ngopi dan sarapan jadi saya tidak mau terlalu kenyang. Namun ada satu menu yang memang ini merupakan makanan favorite saya. telur dadar. Saya suka sekali dengan telur dadar. Akhirnya saya memutuskan untuk memesan roti gulung telur dadar sosis.

Ada hal yang membuat saya sedikit terkejut adalah ketika memesan roti gulung telur dadar-nya saya ditanya muslim atau bukan. Jadi disini juga ada makanan non-halal seperti olahan daging babi. Berdasarkan hasil bacaan saya di beberapa internet ternyata memang disini terdapat makanan non-halalnya. tapi, untuk pengolahan katanya ditandai oleh pelayan yang menandakan bahwa pengunjung adalah muslim.

Warung Kopi Purnama - Bandung
Epic Interior Warung Kopi Purnama, Bandung

Buat kalian yang ingin mengunjungi tempat ini bisa banget langsung meluncur ke

Warung Kopi Purnama

Jalan Alkateri No. 22 Bandung

Untuk harga sendiri

Roti selai Srikaya (Homemade) à 17k

Roti Gulung Telur Sosis à 17k

Kopi Susu à 14k

Saya rekomendasiin banget tempat ini karena roti selai srikayanya seperti roti buatan nenek di pagi hari dan tempat ini juga cukup strategis dan dekat dengan pusat kota. Habis lari pagi bisa langsung meluncur minum kopi.

Selamat Berkelana !

Mikir Mulu, Jalannya Kapan?

Warung Kopi Purnama - Bandung
Thinktripper.com on Warung Kopi Purnama, Bandung

 

Cheers,

Rifqi Latif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *